NTB

Lost in Lombok

Lost in Lombok ini akan mengajak Anda keliling Pulau Lombok dan sekitarnya dengan seru dan mudah. Kamu tinggal tentukan tema liburanmu, kami akan bantu menyesuaikan jalur perjalanan serta lokasi wisata yang cocok dengan keinginanmu. Di Lost in Lombok ini kamu bisa mengenali sisi budaya masyarakat lombok yang unik dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti desa adat Sade yang terkenal dengan adat mencuulik gadis sebelum dinikahi, sekaligus menikmati kecantikan dan keagungan bangunan-bangunan rumah adatnya serta kain tenunan khas Lombok. Tidak ketinggalan, kamu pun bisa menjelajah pantai-pantai keren di Lombok seperti Pantai Senggigi, Tanjung Aan, Kuta dan Pulau Gili Trawangan. Tidak sampai disitu saja, kuliner Lombok pun siap dikunjungi. Nasi Puyung, Ayam Taliwang, Plecing Kangkung dan Sate Rembiga bisa menjadi pilihan tepat.

Day 1. Kami jemput di Lombok Airport untuk kemudian menuju Desa Sade, desa adat yang rumah-rumahnya masih beratap jerami, berdinding bambu dan lantainya dari tembok yang terbuat dari tanah liat. Yang unik dari rumah Desa Sade adalah warga menggunakan kotoran sapi untuk mengepel lantai supaya lantai tetap merekat dan semakin bagus. Kemudian kita melanjutkan menikmati jajaran pantai dan bukit, yaitu Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta dan menikmati senja di Bukit Merese. Kemudian kami drop ke hotel. Rekomendasi kami untuk kuliner di hari pertama adalah Nasi Puyung dan Ayam Taliwang Khas Lombok. Day 2. Hari ini menikmati keindahan gili yang terkenal, yaitu Gili Trawangan. Untuk menuju Gili Trawangan bisa menggunakan public slow boat dan puclic fast boat yang berangkat dari Pelabuhan Bangsal. Siang sorenya kembali ke Pelabuhan Bangsal, untuk kemudian menuju Pantai Senggigi menikmati sunset terindah di Lombok. Kemudian kami drop ke hotel. Rekomendasi kuliner fari ini adalah Sate Rembiga khas Lombok. Day 3. Di hari terakhir, kami ajak untuk explore Desa Wisata Banyumulek, yang terkenal dengan seni membuat gerabah tanah liat. Di sini kamu bisa ikut membuat gerabah dari tanah liat. Sebelum ke bandara, kita bisa singgah mencari oleh-oleh khas Lombok.