JAWA

Gunung Gede Hiking Experience

Siapa yang tidak kenal Gunung Gede? Gunung di Jawa Barat ini sangat populer di kalangan para pendaki. Saking populernya, banyak pendaki pemula yang bahkan menjadikan gunung ini spot pertama mereka untuk mendaki. Bagi kami, mendaki Gunung Gede bukan tentang sampai ke puncak tapi tentang menaklukan diri sendiri. Dan siapapun bisa mendaki sendirian, namun akan lebih baik jika kamu mendaki bersama teman, bersama kami.

Day 1. Pk 22.00 kami jemput di lokasi area Jakarta untuk kemudian bersama-sama menuju basecamp Gunung Putri. Perjalanan sekitar 4-5 jam menuju basecamp. Day 2. Dini hari kita sampai di basecamp, istirahat untuk persiapan pendakian di pagi harinya. Selepas sarapan, Pk 06.00 kita start mendaki dengan tujuan alun-alun Surya Kencana. Jalur pendakian via Gunung Putri adalah salah satu jalur favorit bagi pendaki, karna waktu temuh lebih singkat. Hutan pinus dan hutan tropis akan menemani perjalanan kita hari ini. Namun medan terjal dan trek curam akan menjadi santapan setiap langkahnya. Siang hari tiba di alun-alun Surya Kencana, istirahat dan makan siang. Jangan lupa ngopi di ketinggian, rasakan sensasinya ditemani makanan ringan dan udara dingin pegunungan. Malamnya, ditemani makan malam special, kita sharing tentang perjalanan dan pendakian. Day 3. Pagi hari Pk 04.30 summit attack atau treking ke puncak Gunung Gede. Estimasi 1 jam perjalanan tiba di puncak untuk menyaksikan sunrise indah. Kembali turun ke alun-alun Surya Kencana untuk sarapan dan packing, kemudian dilanjutkan turun ke basecamp Gunung Putri sambil melakukan bersih gunung, mengambil sampah yang tercecer di jalur pendakian. Sore malam hari kembali ke Jakarta.